Header Ads

PB HMI Peringati HKSN 2018, Perkuat Solidaritas dan Semangat Gotong Royong



Dalam rangka menjalankan fungsi dan kerja organisasi, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) kamis (20/12) menggelar kegiatan peringatan Hari Kesetiakawanan Nasional atau HKSN 2018. Dalam acara itu, Pengurus Besar HMI juga menggelar santunan kepada anak yatim.

Ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bidang Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat, Augusz Dewanggara dalam sambutannya seperti tertulis dalam preas rilis mengatakan, kegiatan HKSN 2018 ini digelar sebagai momentum memperkuat solidaritas dan silaturahmi.

Menurut Augusz, momentum perayaan Hari Kesetiakawanan Nasional ini selaras dengan esensi Islam, seperti yang juga dianjurkan oleh nabi Muhammad.

“Kesetikawanan Sosial merupakan hal penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita sebagai generasi muda harus mampu mengejawantahkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.” Kata Augusz dalam keterangan tertulis, di Sekretariat PB HMI Jl. Guntur Jakarta Selatan.

Tidak hanya itu, dalam keterangan tertulisnya, Ia juga menghimbau kepada generasi muda, yang notabenenya sebagai penerus bangsa agar tidak melupakan identiyas asli bangsa Indonesia.

“Identitas bangsa kita sejatinya mempunyai jiwa kesetiakawanan, gotong royong, rasa kekeluargaan serta semangat persatuan dan kesatuan,” kata Augusz.

Informasi, dalam acara Perayaan Hari Kesetiakawanan Nasional itu, Pengurus Besar HMI juga tidak hanya memberikan santunan kepada anak yatim, namun juga dibalut dengan tausiyah keagamaan.

Acara Tausiyah itu juga dihadiri langsung oleh Kiai Haji Hafiedz Lukman Al Jaidi serta dimeriahkan oleh berbagai penampilan, salah satunya adalah penampilan pembacaan puisi. (Haji Merah).

No comments

Powered by Blogger.