Header Ads

HMI Cabang Blangpidie Sebut Badko HMI Aceh di Bawah Razak Stagnan

Mursalin


Blangpidie – Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Blangpidie, Mursalin, menilai Badko HMI Aceh di bawah kepemimpinan Abdul Razak mengalami stagnasi.

Pasalnya hingga kini pengurus Badko HMI Aceh tersebut belum kunjung dilantik usai Musyawarah Daerah (Musda) Xlll di Bireun pada 29 Juli 2018 lalu.

Setelah terpilihnya saudara Abdul Razak sebagai formatur pada Musda lalu, tetapi belum kelihatan titik terang susunan pengurus dan pelantikannya. Ini sama halnya dengan Badko HMI Aceh stagnan di bawah kepemimpinan Abdul Razak,” ungkap Mursalin melalui rilis yang diterima aceHTrend, Sabtu (19/1/2019).

Mursalin mengatakan, seharusnya sekelas Badko mampu melaksanakan pelantikan dan menunjukkan kemampuannya dalam membuat susunan pengurus agar ada pembelajaran yang baik kepada cabang-cabang HMI di seluruh daerah yang ada di Aceh.

Tentu ini sesuatu yang memalukan bagi kami HMI Cabang Blangpidie yang berada dalam lingkaran Badko HMI Aceh. Kongres sudah mulai diisukan dipercepat sedangkan Aceh termasuk salah satu kandidat tuan rumah kongres. Bagaimana kesiapan untuk menjadi tuan rumah sedangkan mengurus susunan pengurus dan pelantikan saja tidak bisa,” kata Mursalin.

Mursalin berharap agar proses pelantikan segera dilaksanakan agar tidak menjadi momok yang tidak mengenakkan terhadap keberadaan Badko HMI Aceh karena kepengurusan sebelumnya selalu ada pelantikan. Jika Badko HMI Aceh kurang kesiapan, maka cabang HMI Blangpidie siap membatu keperluan-keperluan mendesak Badko HMI Aceh untuk terlaksananya pelantikan.

HMI ini organisasi terstruktur, bahkan cakupannya dari pusat sampai ke daerah. Jadi peran ketua Badko tidak hanya secara sendiri-sendiri keliling ke daerah saat ada momen pelantikan cabang dan intermediate training, tetapi juga memastikan adanya struktural agar berjalannya kepengurusan Badko HMI Aceh,” kata Mursalin.

Ia juga mengajak agar seluruh cabang HMI yang ada di Aceh agar sama-sama untuk menaruh perhatian pada Badko HMI Aceh.

Mari sama-sama kita perhatikan Badko HMI Aceh yang hari ini stagnan tanpa susunan pengurus, pelantikan apalagi program kerja karena tidak adanya rapat harian,” kata Mursalin.




Penulis: Masrian Mizani
Editor : Ihan Nurdin

No comments

Powered by Blogger.